Cara Memecahkan Masalah Bisnis Anda Dengan Solusi Kreatif

Cara Memecahkan Masalah Bisnis Anda Dengan Solusi Kreatif

Memecahkan Masalah

Tidak ada bedanya apakah Anda bekerja sendiri sebagai pemilik tunggal sebuah bisnis yang sangat kecil, atau Managing Director sebuah organisasi yang sangat besar, akan selalu ada saat-saat ketika Anda dihadapkan dengan situasi yang rumit dan masalah-masalah sulit dalam bisnis Anda.

Ini adalah masalah yang sering tidak biasa yang belum pernah Anda harus berurusan dengan sebelumnya. Bagaimana Anda menangani masalah ini? Dengan menggunakan proses yang disebut wawasan kreatif. Keterampilan Anda dapat mengembangkan dengan pelatihan akan memungkinkan Anda untuk datang dengan akal, solusi cerdas untuk masalah yang Anda seringkali harus menghadapi dalam bisnis.

Tidak hanya akan “wawasan kreatif” membantu Anda memecahkan masalah bisnis Anda, teknik-teknik khusus yang bisa membantu Anda menghadapi banyak kesulitan dalam bidang lain kehidupan Anda!

Apa sebenarnya wawasan kreatif? Ini adalah kemampuan untuk menggunakan imajinasi untuk menghubungkan objek-objek yang tidak terkait dengan melihat mereka dari perspektif yang baru dan berbeda.

Ada beberapa teknik yang dapat master yang akan membantu Anda mengembangkan keterampilan ini.
Salah satu teknik Anda akan menemukan sangat efektif adalah ‘APA JIKA “pendekatan.

Berikut ini adalah contoh yang sangat baik ini “bagaimana jika” pendekatan yang dapat digunakan untuk merangsang imajinasi kreatif. Meskipun Anda mungkin pernah mendengar itu sebelumnya, saya percaya itu gunanya mengulang.

Sebuah truk besar, penuh dengan barang yang terpaksa berhenti ketika datang ke sebuah terowongan terlalu rendah untuk memungkinkan itu melewatinya. Meskipun perbedaan ketinggian hanya beberapa inci, adalah mustahil untuk truk untuk memasuki terowongan. Sopir dan asisten berdiri sekitar, tak berdaya, menggaruk-garuk kepala, bertanya-tanya apa tindakan untuk mengambil.

Tiba-tiba seorang anak kecil yang naik sepeda tiba di tempat kejadian. Dia survei situasi selama beberapa menit. Lalu ia berbicara keras-keras: “Ini seperti Sayang sekali truk itu tidak sedikit lebih rendah, bukan?”

Orang-orang berbalik dan menatapnya dengan ejekan, tapi dia mengabaikan mereka dan melanjutkan: “Bagaimana jika truk itu sedikit lebih rendah?” “Jangan Anda pikir akan ide yang baik untuk membiarkan udara keluar dari ban?”

Biarkan saya memberi contoh lain, yang merupakan salah satu yang terjadi di perusahaan saya sendiri.

Dalam situasi ini anggota staf saya dalam bisnis saya menemukan ini “bagaimana jika” pendekatan yang sangat efektif memang dalam mencari solusi untuk masalah.

Beberapa saat yang lalu bisnis aku berlari pindah ke tempat usaha baru. Kita dihadapkan dengan masalah yang besar bergerak, sangat berat aman dari satu posisi ke posisi lain. penggerak aman Profesional tidak segera tersedia. Situasi ini harus ditangani segera sehingga staf saya terpaksa untuk menangani masalah sendiri.

Meskipun upaya mereka menemukan aman terlalu berat untuk bergerak secara manual dan tidak ada peralatan yang tersedia untuk membantu dalam proses. Staf yang berdiri sekitar tampak sangat frustrasi dan bingung, ketika seorang pria muda yang cemerlang, yang baru saja bergabung dengan perusahaan saya, angkat bicara. “Tunggu sebentar. Saya pikir saya punya ide! Bagaimana jika roda itu aman?

Dia melihat sapu tongkat berbaring di dekatnya dan pikiran memukulnya. Jika gagang sapu bisa dipotong menjadi bagian-bagian kecil dan ditempatkan di bawah aman, ini akan memiliki efek yang sama seperti roda.

Ini segera dilakukan. Ide cerdik bekerja dengan sangat baik. Dengan perlahan rolling berat aman ditempatkan pada roda make-shift, orang-orang itu akhirnya bisa manuver yang aman besar ke posisi baru.

Ini wawasan kreatif dan kreatif pendekatan pembelajaran melibatkan melihat artikel biasa yang Anda gunakan hari dari sudut yang berbeda, kemudian menggunakan imajinasi Anda untuk membayangkan bagaimana mereka dapat digunakan dalam cara yang sama sekali berbeda.

Sebuah contoh yang khas adalah penggunaan wanita stoking untuk mengganti sabuk kipas rusak dalam mobil, ketika Anda tiba-tiba dihadapkan dengan masalah ini dan tali penggerak kipas yang baru tidak segera tersedia.

Kreativitas adalah elemen yang paling penting dalam keberhasilan setiap bisnis. Ini adalah keterampilan yang membaik dengan praktek yang terus menerus.

Ada banyak teknik lainnya, di samping “bagaimana jika” pendekatan yang dapat digunakan untuk mengembangkan wawasan kreatif dan meningkatkan kemampuan Anda untuk berpikir kreatif. ( Terjemahan artikel Dennis Fisher )

Baca artikel yang lainnya tentang :

Entrepreneur University

Intuisi Bisnis

Apotik Online

Menjadi Developer Properti

Entrepreneur University